One Direction Resmi Rilis Single dan Musik Video 'Story of My Life'

Posted by Blog Fathur Muttahar on Tuesday 5 November 2013



“Story of My Life” adalah sebuah lagu rekaman oleh Inggris-Irlandia BoyBand One Direction. Lagu ini dirilis pada 28 Oktober 2013 oleh Syco Music dan Columbia Records sebagai Single kedua dari Album Studio Ketiga Mereka Midnight Memories (2013) – Ingatan tengah Malam. Ditulis oleh jamie Scott, John Ryan, Julian Bunetta dan One Direction dan Diproduseri oleh Bunetta, Lagu ini direkam pada tauun 2013 dan berjalan selama 4 Menit dan 6 Detik. Setelah dirilis secara digital download ke iTunes lagu ini langsung menduduki chart ke 5 dan stagnan diposisi tersebut sampai sekarang (6 November 2013)
"Story of My Life"
Dari Album Studio Midnight Memories
Rilis
28 Oktober 2013
Format
Perekaman
2013
Durasi
4:06
Penulis
KOMPOSISI
Story of My Life adalah sebuah Tempo-Pertengahan, Iringan-Gitar, Lagu Pop dengan dipengaruhi oleh Genre Pop-Rakyat (Folk Pop), Neofolk, Rock Arena, dan Rock Alternatif. Idolator membandingkan lagu ini dengan pekerjaan dari Ed Sheeran, ColdPlay, dan Mumford dan Sons.

PENERIMAAN KRITIKAN
Lagu ini menerima berbagai macam dari Pengkritik Musik. Sam Lansky sang idolator menyebutkan lagu ini “Kejutan Besar” dan mencatat bahwa ‘Mature Midpoint’ diantara persetujuan Grup ‘Rollicking Pop-Rock Confection’ dan ‘dreary Ballads’. Lansky juga menambahkan beberapa sebutan ‘Merciful’ dan complimented untuk menggunakan pengaruh Alternatif Lagu Rakyat tanpa ‘Tersenyum seperti splilled beer’ Amy Sciarretto memberikan 4 dari 5 Bintang, menyebutnya ‘Contemplative, acoustic guitar-driven song’ dan complimenting untuk menjadi ‘Lebih Mengingatkan’ lebih dari lagu mereka sebelumnya, Amy juga mencatatkan bahwa lagu bisa beresonansi dnegan pendengar berbagai umur dan mempelihatkan bahwa ‘One Directio buka Sekedar boyband’ walaupun lagu ini tidak secatchy dari lagu sebelumnya. Lauren Wheeler dari theCelebritycafe.com memberi 5 dari 5 bintang. Mencatat bahwa lirik dari lagu ini ‘reflective’ dan ‘Lebih dalam dari beberapa lagu hits mereke sebelumnya’ dan juga menunjukan bahwa One Direction ‘Tak hanya memiliki Jangkaun Vokal, tapi juga Matured sepanjang karir musik mereka’

MUSIK VIDEO
Tiga hari sebelum Musik Video di Upload, 3 video Teaser di Posting, tiap 1 hari. Zayn Malik dan Liam Payne juga memposting sebuah Foto dari Video dengan malik memposting foto dia bersaman saudarinya.
Video ini disutradari oleh Ben Wisnton yang juga menyutradari video mereka sebelumnya ‘Best Song Ever’. Video Ini tak sengaja di Publikasi oleh VEVO dua hari lebih awal dari perencanaan rilis 3 November yang seharusnya VEVO mengupload teaser hari ke 2, tapi dengan seketika diHapus. Video membawa Keluarga dari Para Personil: Saudari Zayn, Ibu Harry, Orang Tuan dan Saudari Liam, Saudara Nial, dan Kakek dan Orang Tua Louis. Diawali dari sebuah ruang gelap dimana para personil membuat Foto, lalu Foto keluarga dari setiap personil bermunculan, dan setiap keluarga bereaksi yang sama dengan  foto.

 Karena Sistem Blogger sedang error Video tak dapat ditampilkan. Lihat MusikmVideonya disini:

PENDAPAT SAYA
1.      Jangkauan Vocal (Vocal Range)
Secara Umum Vokal Range mereke adalah 2 Oktaf 5 Nada dan 3 SemiNada. Harry Styles mengambil bagian paling banyak ini wajar karena ia memiliki ‘Grit’ yang bernuansa agak kasar dengan memproyeksikan suara lebih baik dari Niall atau Louis ia Cocok untuk Bagian Awal dan Reffrein. Dan Juga dukungan Vokal yang Kuat.
Pindah ke Liam, sebenarnya Posisi Liam mengisi bagian diPertengahan Harry dan Zayn agak ‘Janggal’ dan terkesan agak ‘Kasar’ perpindahan Suara dari Harry ke Liam lalu ke Zayn, dimana suara Liam lebih ‘lembut’ dari mereka berdua. Karena lebih memiliki Jangkauan Vocal yang lebih rendah dari Harry dan Zayn dan Juga Liam menguasai Teknik Falsetto yang berbeda dari Nada awal.
Zayn malik yang paling baik dalam memproyeksikan suaranya bidang tenor electric bahkan lebih baik dari Harry dan Liam ,  selain itu teknik Vokal yang kuat dari yang lain. Jenis suaranya lebih cocok ke Pop dan RnB, dia bagiannya dia menyanyi dalam Jangkauan Vocalnya.
Niall tidak memiliki kemampuan Vokal yang mencolok seperti yang lain, dalam bagiannya ia harus mengunakan teknik vokal diantara Liam dan Harry.
Louis memiliki Jangkauan Vokal dan pencapaian tenor yang lebih tinggi dan lebih alami dari yang lain, serta suaranya lebih solid, sehingga ia menggunakan teknik untuk mempertipis jangkauan vokal agar dekat dan senada dengan anggota yang lain, ini juga salah satu alasann kenapa Louis mengambil bagian paling sedikit dari yang lain.
Secara keseluruhan pengurutan mereka dalam bagian-bagian lagu lebih baik dan lebih ke ‘ Jangkaun Vokal’ mereka masing-masing di Lagu Story of My Life ini lebih baik dari ‘Best Song Ever’
2.      Kandungan Lirik dengan Konsep Musik Video
Pasti banyak yang bertanya-tanya kenapa saya bisa membuat artikel tentang One Direction, ini melenceng dari ‘Main Idea’ artikel saya yang lebih ke The Adly’s Band, Acha Septriasa, Taylor Swift dan yang lainnya, jawabannya adalah kandungan liriknya. Secara umum saya menyukai makna dari lagu ini terutama di bagian reffrein menceritakan tentang bagaimana seorang laki-laki yang membuat si cewek bosan di ‘PHP’-in sampai semua cintanya tandas , *udah mirip mario teguh nih gue* dalam banget Bro artinya.  Namun saya agak bingung ketika melihat Video Musiknya, agar melenceng dari Liriknya, walaupun sudah benar karena Video Klipnya menceritakan ‘Cerita Kehidupan Tiap Personil’ tapi lebih ke Keluarga masing-masing. Walaupun agak berbeda dari makna asli tetap suka sama musik videonya, para personil lebih terlihat dewasa.
LIRIK LAGU
Verse 1 - Harry
Written in these walls are the stories that I can't explain,
I leave my heart open but it stays right here empty for days.

[Liam]
She told me in the morning she don't feel the same about us in her bones,
It seems to me that when I die these words will be written on my stone.

Pre-chorus - Zayn
And I'll be gone gone tonight
The ground beneath my feet is open wide
The way that I been holdin' on too tight
With nothing in between

Chorus - Harry
The story of my life I take her home
I drive all night to keep her warm and time…
Is frozen (the story of, the story of)

[All]
The story of my life I give her hope
I spend her love until she's broke inside
The story of my life (the story of, the story of)

Verse 2 - Niall
Written on these walls are the colours that I can't change
Leave my heart open but it stays right here in its cage

[Liam]
I know that in the morning now, I'll see us in the light upon a hill
Although I am broken my heart is untamed still

Pre-chorus - Louis
And I'll be gone gone tonight
The fire beneath my feet is burning bright
The way that I been holdin' on so tight
With nothing in between

Chorus - Harry
The story of my life I take her home
I drive all night to keep her warm and time…
Is frozen (the story of, the story of)

[All]
The story of my life I give her hope
I spend her love until she's broke inside
The story of my life (the story of, the story of)

Bridge - Zayn
And I been waiting for this time to come around
But baby running after you is like chasing the clouds

Middle 8 - Niall
The story of my life I take her home
I drive all night to keep her warm and time…
Is frozen

Chorus - All
The story of my life I give her hope (give her hope)
I spend her love until she's broke inside (until she's broke inside)
The story of my life (the story of, the story of)
The story of my life
The story of my life (the story of, the story of)

[All]
The story of my life

Blog, Updated at: 09:45

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog