'Wildest Dreams' Single ke Lima Taylor Swift dari Album 1989

Posted by Blog Fathur Muttahar on Wednesday 2 September 2015

Wildest Dreams atau kalau diterjemahkan ke bahasa indonesia artinya Mimpi-mimpi Terliar resmi menjadi single ke 5 menyusul Shake it Off, Blank Space, Style, dan Bad Blood yang lebih dulu meluncur menjadi single dari album studio mega-hitsnya Taylor Swift, 1989. Lagu ini resmi dirilis pada 1 september 2015 kemarin, Musik Videonya sendiri dirilis pada pra-acara MTV Video Music Awards 2015. Seperti kebanyakan lagu dalam album 1989, Wildest Dream ditulis Swift, bersama Max Martin dan Shellback yang juga bertindak sebagai Produser dari single ini.


"Wildest Dreams"
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/d/de/Taylor_Swift_-_Wildest_Dreams_%28Official_Single_Cover%29.png
Single oleh Taylor Swift
Dari album 1989
Rilis
1 September , 2015
Durasi
3:40
Label
Big Machine
Penulis
  • Taylor Swif
  • Max Martin
  • Shellback
Produser
  • Max Martin
  • Shellback


LATAR BELAKANG PENULISAN
Dalam salah satu wawancara tentang penulisan lagu ini Swift berkata: "Ini adalah lagu lain mengenai seorang cowok, seperti semua lagu yang bisa kutulis" dan saat sesi wawancara dengan NPR Swift lebih jauh menerangkan bahwa lagu ini adalah : "Saat saya bertemu dengan seseorang yang saya anggap cocok hal pertama yang saya pikirkan adalah 'ketika hubungan ini berakhir, saya ingin hubungan ini berakhir dengan baik-baik, kuharap kau benar-benar akan mengingatku'". Wildest Dreams sendiri adalah sebuah lagu bergenre-kan balad dengan pengaruh dari genre dream-pop, lagu ini sedikit mengingatkan saya pada karya Swift dialbum-album sebelumnya ketika Swift masih mengusung genre country-pop kebanyakan lagunya bertemakan balad. Penggemar dan beberapa media internet menduga lagu ini ditujukan kepada Connor Kenedy dari Baris Lirik 'He So Tall and Handsome as Hell', kenapa? karena hanya Connor mantan Taylor Swift yang lebih tinggi dari pada Swift :D.

PENERIMAAN KRITISI
Lanjut....
Banyak kritikus musik membandingkan lagu ini dengan Karya Lana Del Ray, Kata The A.V Club dan Sputnikmusic lagu ini bisa dikaitkan dengan lagu Without You-nya Miss Del Ray, dan Kritikus-kritikus lainnya juga setuju, plus mereka bilang walaupun agak sama tapi Swift bisa mengambil sudut pandang baru.
Tahu gak, ketukan (bahasa gaulnya: beat) dalam lagu ini adalah Detak Jantung Swift sendiri yang direkam, ada-ada aja yah idenya, tapi salut, kreatif!!

PERFORMA DI TANGGA LAGU
Lagu ini cukup sukses dideretan tangga lagu dunia, terutama Billboard Hot 100, saat peluncuran album 1989, Wildest Dream sempat capai posisi puncak dinomor 76. Setelah dirilis kembali menjadi sebuah single lagu ini masuk ke daftar lagu kembali dengan posisi puncak baru di nomor 15 dengan terjual sekitar 83.000 Salinan di minggu pertama peluncurannya. Untuk tangga lagu yang berakhir tanggal 26 September 2015 Wildest Dreams menduduki posisi puncak barunya di Nomor 12. Saya sih setuju sama Kritikus musik yang meramalkan bahwa single kelima 1989 adalah New Romantics (Hanya terdapat di Edisi Khusus/Deluxe), New Romantics sepertinya 'menurut saya' mampu meneruskan kejayaan Bad Blood feat. Kendrick Lamar di Billboard Hot 100, saya agak ragu wildest Dreams bisa ngalahin posisi puncak Style di Hot 100 tepatnya di nomor 6.

MUSIK VIDEO
Beralih ke Musik Video.....
Untuk kamu-kamu yang berusia 18 tahun kebawah ditunda dulu nonton videonya yaaah, baca pratinjau saya berikut.
Disutradarai oleh Joseph Kahn, yang menyutradarai dua single Swift terdahulu (Blank Space, Bad Blood). Difilmkan di Botswana, Afrika Selatan, dan California. Menurut Joseph Kahn musik video Wildest Dreams terinspirasi dari Romansa Hollywood Klasik antara Elizabeth Taylor dan Richard Burton, dan juga sederet Film-Film Klasik Amerika Serikat diera 1940-an dan 1950-an (Lihat tatanan rambut Swift di Musik Video) . Musik Video dibuka dengan Adegan berlatar Savannah (Baca: Padang Rumput) dengan Karakter fiksi Marjorie Finn (Diperankan Swift) dan Robert Kingsley (Diperankan Scott Eastwood) sedang syuting film 'Wildest Dreams', musik video ini diisi oleh berbagai Landscape Afrika yang cantik dan binatang-binatang liar di Afrika, ceritanya di Aktris ini diam-diam suka kepada di Aktor, nah begitu ada pertengkaran di tengah syuting, musik videonya langsung lompat ke malam pemutaran perdana film tersebut di salah satu bioskop di Hollywood, tak disangka ternyata si Aktor telah menikah dengan wanita lain, si Aktris yang sudah terlalu cinta pura-pura bersikap acuh tak acuh namun ketika sedang pemutaran film si Aktris melarikan diri dengan naik mobil Limosin dan si Aktor menyusul, diakhir musik video si aktris ngelihat si aktor mengejar dari kaca spion Limosin tadi.
SELESAI. Saya cukup menikmati musik video Wildest Dreams, alur ceritanya lebih fokus daripada 'Style' lebih sensual juga daripada 'Style' saking sensualnya ada beberapa adegan ciuman yang 'brutal' menurut saya, jadi sedikit teringat dengan MV-nya Katy Perry yang Thinking of You yang lebih 'brutal' dari Wildest Dreams. Jadi adik-adik harus 'kuat iman' nontonya. Hahahaha !!




Ada fakta unik dari Musik Video Swift,
  • Nama Karakter Fiksi di Musik Video ini mengambil referensi dari nama kakek, nenek, dan Ayah Swift, Majorie Finlay (nenek), Robert (kakek), dan Kingsley (nama tengah ayahnya).
  • Fakta lain kalau kalian pfikir Jerapah, Singa dan Hewan-hewan lain dalam Musik Video ini adalah hasil rekaya komputer atau CGI itu SALAH BESAR karena semua hewan itu nyata, yah Swift cukup berani gaya-gayaan didepan Singa disalah satu adegan musik video tersebut (Ngeri euui).
  • Seluruh keuntungan dari penjualan Musik Video ini akan disalurkan ke Konservasi Hewan melalui Africans Parks Foundation of America.
  • Fakta terakhir musik videonya ini yaah dikritik lantaran dianggap mengusung tema RASIS (Di Indonesia lebih populer sebagai Pelanggaran SARA) yakni membangkitkan kembali 'Kolonialisme Kulit Putih terhadap Kulit Hitam' tuduhannya si sederhana: Tak ada satupun orang Afrika (kulit hitam) yang terlihat dalam Musik Video ini padahal mereka syuting diAfrika. Yahh mudah-mudahan gak berlarut-larut dehh, tema utamanya kan gak bermaksud begitu.

LIRIK LAGU
Sekian, sebagai Penutup saya kasih Lirik Lagunya :

He said let's get out of this town
Drive out of the city
Away from the crowds
I thought heaven can't help me now
Nothing lasts forever
But this is gonna take me down
He's so tall, and handsome as hell
He's so bad but he does it so well
I can see the end as it begins my one condition is

Say you'll remember me
Standing in a nice dress, staring at the sun set babe
Red lips and rosy cheeks
Say you'll see me again even if it's just in your wildest dreams
Wildest dreams

I say no one has to know what we do
His hands are in my hair, his clothes are in my room
And his voice is a familiar sound, nothing lasts forever
But this is getting good now
He's so tall, and handsome as hell
He's so bad but he does it so well
And when we've had our very last kiss
But my last request is

Say you'll remember me
Standing in a nice dress, staring at the sun set babe
Red lips and rosy cheeks
Say you'll see me again even if it's just in your wildest dreams
Wildest dreams

You see me in hindsight
Tangled up with you all night
Burn it down
Some day when you leave me
I bet these memories hunt you around
You see me in hindsight
Tangled up with you all night
Burn it down
Some day when you leave me
I bet these memories follow you around

Say you'll remember me
Standing in a nice dress, staring at the sun set babe
Red lips and rosy cheeks
Say you'll see me again even if it's just pretend

Say you'll remember me
Standing in a nice dress, staring at the sun set babe
Red lips and rosy cheeks
Say you'll see me again even if it's just in your wildest dreams
Wildest dreams
Even if it's just in your wildest dreams
In your wildest dreams

Blog, Updated at: 08:13

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog