Universal Studio Boyong Taman Bermain Harry Potter ke Jepang

Posted by Blog Fathur Muttahar on Wednesday 30 April 2014



Novel seri Harry Potter dan filmnya memang telah membius banyak penggemar penyihir cilik itu, dan penasaran dengan keberadaan dunia sihir yang dikisahkan di dalamnya. Tentu bagi kalangan pengusaha, hal tersebut merupakan peluang bisnis besar, sehingga Universal Studio pun mencoba mewujudkan karangan J.K Rowling itu ke dunia nyata.

http://www.japanesestation.com/wp-content/uploads/2012/12/harrypotter-themepark-osaka-japan.jpg
Taman Bermain 'The Wizarding World of Harry Potter' di Osaka Jepang
Alhasil, Universal Studio Florida lantas membuat replika sekolah sihir Hogwarts, beserta desa Hogsmeade dan pusat belanja sihir Diagon Alley. Sukses besar di sana, Universal Studio pun lantas ‘buka cabang’ sekolah sihir Harry Potter itu di Jepang.

Kastil Hogwarts dibangun sama persis dengan yang berada di Florida, dengan konsep dunia sihir ala film dan novel Harry Potter. Dilansir oleh laman Rickey.org, nama taman bermain itu adalah ‘The Wizarding World of Harry Potter’. Lokasi tepatnya adalah di Universal Studio Osaka, Jepang.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_d6ehh8C919LneDV_ZXE3oAsh5clo0Jm8lGgm8WXqccbruQe3fC9k82f7JlCT4fo6cfaUMLNL2NR05wEu3kfjS33OY7WZG7QEI5vyuLysk360vGKwegAV5nxJZCcXaZmKbzrUaWzFNg9C/s1600/AAAAAAAAthe-wizarding-world-of-harry-potter-8.jpg
Toko Permen di The Wizarding World of Harry Potter USA
Taman hiburan tersebut memang baru akan dibuka pada musim panas ini, namun pengunjung sudah diberi bocoran konsep tentang asyiknya bermain di sana.

Pengunjung pun dapat menikmati minuman yang biasanya dinikmati Harry dan kawan-kawannya, yaitu Butterbeer, di desa Hogsmeade itu. 

http://www.poenta.net/wp-content/uploads/2014/04/The-Wizarding-World-of-Harry-Potter.jpg
Petugas Taman Bermain Membagikan Butterbeer ke Pengunjung
Tak tanggung-tanggung, biaya pembangunan ‘The Wizarding World of Harry Potter’ di Jepang mencapai Rp 514 T! Tentunya dari biaya pembuatannya saja Anda dapat membayangkan betapa banyak keseruan yang akan didapatkan di sana, bukan?

Jepang dipilih sebagai lokasi pembangunan taman bermain itu karena penggemar film dan novel Harry Potter di sana sudah memberikan laba yang jauh lebih besar dibanding negri asalnya, Inggris. Tak heran, ya

Blog, Updated at: 11:03

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog