Bad Blood feat. Kendrick Lamar menjadi Single Keempat dari Album 1989

Posted by Blog Fathur Muttahar on Friday 29 May 2015

Bad Blood Single Keempat dari Album 1989, Taylor Swift, dirilis secara resmi pada 17 Mei 2015 di Pembukaan perhelatan akbar Billboard Music Award 2015. Sebelumnya Swift telah ‘mengusik’ rasa penasaran penggemarnya dengan memposting 17 karakter pemeran di musik video tersebut, akhirnya terbayarkan pada ajang BMA 2015. Disutradarai oleh Joseph Khan yang sebelumnya telah menyutradari Single Kedua Swift ‘Blank Space’, Musik Video Bad Blood mampu mengundang decak kagum Kritikus Musik dan Penggemar.
INFO SINGLE
"Bad Blood"
Cover Single Bad Blood feat.Kendrick Lamar
Single Oleh Taylor Swift featuring Kendrick Lamar
Dari album 1989
Rilis
17 Mei, 2015
Durasi
3:19
Label
  • Big Machine
  • Republic
Penulis
  • Taylor Swift
  • Kendrick Lamar
  • Max Martin
  • Shellback
Produser
  • Max Martin
  • Shellback
  • Ilya

Bad Blood versi single berbeda dengan Bad Blood yang ada dialbum, Versi Single Swift menggaet Kendrick Lamar untuk berduet dengannya dan pengerjaan kembali instrumen dan Lirik dengan tambahan suara Kendrick Lamar di beberapa bagian Verses-nya.
Banyak yang bertanya-tanya untuk siapa lagu ini ditujukan. Seperti biasa Swift tak pernah membenarkan atau mengkonfirmasi rumor akan orang yang menjadi tujuan dari penciptaan lagunya. Namun majalah kenamaan seperti Billboard, Times, Rolling Stones dan The Washington Post, mempunyai spekulasi bahwa lagu ini ditujukan kepada ‘Teman-jadi-musuh’-nya Swift yakni Katy Perry, rumor ini berhembus setelah Swift menerangkan arti dibalik lagu ini, bahwa lagu ini dia tujukan kepada teman yang tak mau ia sebutkan namanya yang melakukan sabotase terhadap Konser Turnya (Red World Tour) dengan menggring keluar orang-orang yang bekerja untuknya (3 Orang Penari Latar yang telah Swift anggap sebagai Keluarga), selain itu baris dari Lirik Bad Blood yang berbunyi “If you live like that, you live with ghosts" dan kata Ghosts adalah salahsatu judul lagu Katy Perry di album PRISM (2013).
Lanjut, Kita bahas Musik Videonya....
Musik Video Bad Blood dibintangi oleh 17 Orang Artis Hollywood, mereka adalah :


Catastrophe (Taylor Swift)
Arsyn (Selena Gomez)
Welvin da Great (Kendrick Lamar)
The Trinity (Hailee Steinfeld)
Cut-Throat (Zendaya)
Knockout (Karlie Kloss)
Domino (Jessica Alba)
The Crimson Curse (Hayley Williams)
Destructa X (Ellie Goulding)
Frostbyte (Lily Aldridge)
Slay-Z (Gigi Hadid)
Lucky Fiori (Lena Dunham)
Dilemma (Serayah)
Luna (Ellen Pompeo)
Justice (Mariska Hargitay)
Mother Chucker (Cara Delevingne)
Homeslice (Martha Hunt)
Headmistress (Cindy Crawford)




Jadi Sinopsisnya Catastrophe dan Arsyin ini berteman lalu satu hari mereka ‘ngerampok’ disalah satu perkantoran dikota London, lalu Arsyin berkhianat dengan menendang Cata keluar Jendela, Cata ini kepusat kesehatan untuk mengembalikan kesehatannya dan melakukan training untuk pembalasan dendam, setelah selesai training bertemulah dua grup wanita untuk bertempur, diakhir video Cata dan Arsyin saling meninju muka. 
Video ini berhasil memecahkan rekor VEVO untuk video yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 Jam, Bad Blood berhasil mengumpulakan 20,1 Juta penonton dalam 24 Jam, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Musik Video ‘Anaconda’dari Nicki Minaj, selain itu para Kritikus dari Majalah Kenamaan pada memuji Musik Video Swift yang satu ini.
Berkat Video Ini dalam 5 Hari Single Bad Blood Feat. Kendrick Lamar ini telah terunduh sebanyak 48.000 lagu dan menempati Posisi ke 53 di Tangga Lagu Billboard The Hot 100.
Dan pada minggu berikutnya di Chart yang berakhir tanggal 6 Juni, Bad Blood mampu terjual sebanyak 385.000 Kopi dan langsung menggeser See You Again dari Puncak Tangga Lagu Billboard

Blog, Updated at: 01:11

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog