Fantastic Beast and Where to Find Them (2016)

Posted by Blog Fathur Muttahar on Friday 18 November 2016

Fantastic Beast and Where to Find Them menjadi penanda awal berkembangnya Dunia Sihir J.K Rowling setelah Serial Harry Potter. Debut pertama J.K Rowling sebagai Penulis Skrip film ini dibintangi oleh  Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander bersama Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Samantha Morton, Jon Voight, Carmen Ejogo, Ron Perlman dan Colin Farrell di deretan Pemeran pendukung bercerita mengenai Petualangan dan Pengalaman Newt Scamander di New York di Tahun 1920-an untuk menulis buku mengenai hewan-hewan gaib di dunia sihir.
Terinspirasi dari buku teks Sekolah Sihir Hogwarts dengan judul yang sama yang diterbitkan tahun 2001, film ini dirilis pada 18 November 2016 diseluruh dunia dan mendapatkan respons positif dari para kritikus dan telah memperoleh pendapatan Box Office sebesar US$607,9 Juta diseluruh dunia.

PROFIL


Fantastic Beasts and
Where to Find Them
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/5/5e/Fantastic_Beasts_and_Where_to_Find_Them_poster.png
Poster Resmi Fantastic Beasts and Where to Find Them
Sutradara
David Yates
Produser
  • David Heyman
  • J. K. Rowling
  • Steve Kloves
  • Lionel Wigram
Penulis
J. K. Rowling
Diadaptasi Dari
Fantastic Beasts and Where to Find Them
oleh J. K. Rowling
Pemeran
  • Eddie Redmayne
  • Katherine Waterston
  • Dan Fogler
  • Alison Sudol
  • Ezra Miller
  • Samantha Morton
  • Jon Voight
  • Carmen Ejogo
  • Ron Perlman
  • Colin Farrell
Musik
James Newton Howard
Sinematografi
Philippe Rousselot
Editor
Mark Day
Rumah Produksi
Heyday Films
Distributor
Warner Bros. Pictures
Tanggal Rilis
  • 10 November 2016 (New York City)
  • 18 November 2016 (Britania Raya dan Amerika Serikat)
Durasi
133 menit
Negara
  • Britania Raya
  • Amerika Serikat
Bahasa
Bahasa Inggris
Anggaran
$180 Juta
Box office
$607.9 Juta

Pada tahun 1926, Penyihir dari Inggris Newt Scamander tiba di New York dengan menggunakan kapal dan akan pergi ke Arizona. Dia bertemu Mary Lou Barebone, seorang wanita yang tidak memiliki kemampuan sihir ("No-Maj atau "Muggle") yang memimpin Komunitas 'New Salem Philanthropic' yang menyatakan bahwa Penyihir itu ada dan berbahaya. Ketika Newt mendengarkan dia berbicara, seekor Niffler kabur dari Kopernya yang diberi sihir perluasan, yang mana koper tersebut merupakan rumah dari berbagai macam Hewan-hewan gaib. Ketika Newt mencoba menangkap Niffler tadi, dia bertemu seorang pria No-Maj buruh Pabrik Pengalengan yang bercita-cita menjadi Penjual Roti, Jacon Kowalski dan secara tidak sengaja Koper mereka tertukar. Auror yang turun jabatan, Tina Goldstein menangkap Newt karena menjadi Penyihir Tak Terdaftar dan membawanya ke Kantor Kongres Sihir Amerika Serikat - Magical Congress of the United States of America (MACUSA), berharap mendapatkan kembali jabatannya. Tetapi Direktur Seraphina Picquery dan Pemimpin Keamanan Sihir, Percival Grave mengabaikan kasus ini. Sementara itu, di Apartemen Jacob, beberapa Hewan terlepas dari Koper Newt.

Graves mendatangi Credence Barebone, Putra adopsi Mary Lou, dan berjanji untuk membebaskannya dari Ibunya yang kejam dan sebagai ganti jika ia menemukan orang yang menjadi tempat bersemayamnya Obscurus, sebuah kekuatan gelap yang menghancurkan yang bersembunyi di dalam tubuh penyihir cilik untuk menyembunyikan kekuatannya. Kekuatan ini bisa terlepas ketika marah dan stress, Graves percaya hal ini yang menyebabkan beberapa kejadian kerusakan misterius yang ada disekitar kota.

Setelah Tina dan Newt menemukan Jacob dan koper, Tina membawa mereka ke Apartemennya dan memperkenalkan mereka kepada Queenie, saudarinya yang memiliki keahlian Legilimens (Legilimens = Dalam Dunia Muggle disebut Membaca Pikiran). Queenie dan Jacob tertarik pada satu sama lain, walaupun Penyihir Amerika dilarang untuk menikahi No-Maj atau berinteraksi dengan mereka. Newt lalu membawa Jacob masuk kedalam Kopernya, dimana Jacob bertemu sesuatu yang mengandung Obscurus yang baru saja di ekstrak dari seorang gadis yang tewas. Newt mengajak Jacob untuk membantu mencari Hewan-hewan yang hilang. Setelah berhasil menangkap kembali dua dari tiga hewan yang kabur, mereka kembali memasuki Koper, yang Tina bawa ke MACUSA. Petugas menangkap mereka, mereka percaya bahwa salah satu Hewan Newt bertanggung jawab atas pembunuhan Senator Henry Shaw Jr. dan memutuskan untuk menghancurkan Koper Newt dan meng-Obliviate ingatan Jacob (Dalam dunia Muggle Obliviate disebut menghapus ingatan). Graves menginterogasi Newt dan tina dan menuduh Newt bersekongkol dengan Penyihir Hitam yang Keji, Gellert Grindelwald. Newt dan Tina langsung di jatuhi hukuman mati, tapi mereka lolos dan bertemu Queenie dan Jacob, mereka berempat kemudian menangkap hewan terakhir setelah menerima informasi dari Goblin Gangster, Gnarlack.

Credence menemukan sebuah tongkat dibawah saudari adopsinya, Modesty. Mary Lou beranggapan bahwa tongkat itu milik Credence, tapi Modesty mengaku bahwa tongkat itu miliknya. Ketika dia akan dihukum, Obscurus terlepas, dan membunuh Mary Lou. Graves datang dan mengatakan bahwa Credence adalah seorang Squib (Squib = Keturunan Penyihir yang tidak memiliki kemampuan Sihir) dan menolak untuk mengajarinya sihir setelah mereka memasuki rumah ayah biologisnya Modesty. Credence lalu mengungkapkan bahwa dirinyalah tempat bersemayamnya Obscurus, penyebab asli kematian Shaw, dan melepaskan Obscurus ke kota karena marah.

Di terowongan kereta bawah tanah, Newt berbicara kepada Credence tapi diserang oleh Graves. Tina, yang mengenal Credence, tiba dan mencoba untuk memanggilnya, ketika Graves mencoba untuk meyakinkan Credence agar mendengarkannya. Ketika Credence mulai kembali kebentuk Manusia, Picquery tiba bersama Para Aurors dan memutuskan hidup Credence harus dikorbankan to tetap menjaga kerahasiaan sihir. Para Auror langsung menghancurkannya, tapi Newt memperhatikan bahwa sekeping kecil Obscurus melarikan diri. Graves mengaku melepaskan Obscurus untuk mengungkapkan Komunitas Sihir kepada No-Maj, dan dengan marah mengatakan bahwa MACUSA melindungi si No-Maj melebihi mereka sendiri. Dia lalu mencoba memukul muncul para Auror tapi ditahan oleh salah satu Hewan Newt dan terungkap bahwa dia adalah Gellert Grindelwald yang dalam penyamaran. Grindelwald kemudian dibawah ke tahan oleh Para Auror MACUSA.

MACUSA takut sudah terlalu lambat untuk melindungi kerahasiaan dunia sihir, tapi kemudian Newt melepaskan Thunderbird-nya untuk menyebarkan sebuah racun ke penjuru kota melalui Hujan Lebat yang akan menghapus ingatan terbaru seluruh Penduduk New York. Penyihir dari MACUSA memperbaiki kerusakan, dan Jacob dengan berat hati setuju agar dirinya juga di-Obliviate. Queenie memberi Jacob kecupan perpisahan ketika Hujan menghapus ingatannya.

Newt berangkat kembali ke Eropa, tapi berjanji untuk kembali dan mengunjungi Tina ketika ia telah menyelesaikan bukunya, dia juga secara tersembunyi meninggalkan sebuah koper berisi cangkang telur Occamy (yang terbuat dari Silver) kepada Jacob, memperkenankan Jacob untuk mengisi mimpinya yakni membuka Toko Roti sendiri. Roti dan Kue Kering Jacob tanpa diketahui terinspirasi dari Hewan-Hewan Newt, dan Queenie mengunjunginya di Toko-nya.

Pemeran

Pemeran Utama
Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander
Katherine Waterston sebagai Porpentina "Tina" Goldstein
Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski
Alison Sudol sebagai Queenie Goldstein

Pemeran Pendukung
Colin Farrell sebagai Percival Graves: Kepala Departemen Keamanan Sihir
Carmen Ejogo sebagai Seraphina Picquery: Direktur MACUSA.
Ezra Miller sebagai Credence Barebone
Samantha Morton sebagai Mary Lou Barebone
Ron Perlman sebagai Gnarlack: Goblin Gangster Pemilik Club "The Blind Pig".
Jon Voight sebagai Henry Shaw Senior.
Josh Cowdery sebagai Henry Shaw Junior
Ronan Raftery sebagai Langdon Shaw
Faith Wood-Blagrove sebagai Modesty Barebone
Jenn Murray sebagai Chastity Barebone
Johnny Depp sebagai Gellert Grindelwald
Zoƫ Kravitz sebagai Leta Lestrange


Produksi

Proyek ini pertama kali di Umumkan pada September 2013, Proyek ini menandai debut Rowling sebagai Penulis Skrip. Film ini ini juga menjadi ajang kembalinya Produser David Heyman dan juga penulis Steve Kloves, keduanya adalah Veteran dari Serial film Harry Potter. Awalnya Warner Bros memberi tawaran kepada Alfonso Cuaron untuk menduduki bangku sutradara namun ia menolak, lalu Warner Bros mengumumkan bahwa David Yates akan menyutradarai film pertama dari Serial Fantastic Beasts. Selain mereka yang telah disebutkan, seorang lagi Veteran Serial Film Harry Potter yang kembali adalah Komposer James Newton Howard untuk membuat Score film ini.

Pemilihan Pemeran (Casting)

Eddie Redmayne dipilih untuk menjadi Pemeran Utama, Newt Scamander seeorang Magizoologis (Ahli Hewan-Hewan Gaib), pada Juni 2015. Awalnya peran ini dipertimbangkan untuk diberikan kepadda Matt Smith dan Nicholas Houlth. Untuk pemeran Tina dan Queenie, Alison Sudol dan Katherin Waterston di pilih untuk memainkan peran ini. Ezra Miller dan Collin Farrell lalu bergabung ke deretan pemeran sebagai Credence dan Graves, kemudian Dan Fogler dipilih untuk memerankan Jacob, seorang yang tidak memiliki kemampuan sihir yang merupakan sahabat Newt. Audisi terbuka kemudian diselenggarakan untuk memilih pemeran gadis berusia sepuluh tahun Modesty, Faith Wood-Blagrove kemudian terpilih. Jenn Murray dan Samantha Morton dipilih sebagai pemeran Chastity dan Mary Lou, Pemeran lainnya di pilih untuk Peran yang belum diketahui.

Syuting

Proses syuting dilakukan pada 17 Agustus 2015 di Studio milik Warner Bros, Leavesden. Beberapa adegan syuting dibeberapa lokasi di London. Setelah dua bulan, proses produksi pindah ke Jalanan Utama St Georger di Liverpool, yang diubah menjadi Kota New York dekade 1920-an.

Rilis

Fantastic Beasts and Where to Find Them digelar Pemutaran Perdana-nya di Aula Alice Tully di New York pada 10 November 2016. Film ini dirilis secara Global pada 18 November 2016 dalam format 2D, 3D, dan sistem laser terbaru IMAX 4K. Dibeberapa negara film ini diputar perdana sehari sebelum tanggal rilis internasional, yakni pada 17 November 2016 termasuk Argentina, Australia, Brazil, Jerman, Italy dan termasuk Indonesia.

Pemasaran

Pada 4 November 2015, Entertaiment Weekly merilis potongan resmi adegan film untuk pertama kalinya serta bebera set yang didesain menyerupai New York dekade 1920an, dan gambar dari karakter Newt, Tina dan Queenie. Lalu pada 15 Desember 2015, 1 Menit Trailer dan 1 Teaser Poster dirilis.
Promosi lainnya adalah J.K Rowling secara khusus menulis 4 potong cerita untuk mengenalkan dunia Fantastic Beasts, berjudul Sejarah Sihir di Amerika Utara disitus Pottermore.com.
Pada 26 April 2016 Rowling mengumumkan bahwa Skrip Film akan diterbitkan dalam bentuk Buku pada 19 November 2016. Promosi selanjutnya potongan adegan, foto karakter, behind the scene dirilis, dan Press Konferensi dan Fan-meeting di gelar dalam rangka promosi menghitung mundur ke tanggal rilis. Mereka yang memiliki tiket ke fan-meeting diberi kesempatan menyaksikan 7 menit awal film ini dan kembali menyaksikan ke 8 film Harry Potter. 8 Hari sebelum tanggal rilis ke 8 film Harry Potter kembali di tayangkan di IMAX untuk menghitung mundur ketanggal perilisan.

Pendapatan Box Office

Akhir Pekan Pembuka film ini rilis, Fantastic Beasts berhasil mengantongi pendapatan sebesar US$ 74,4 Juta di Amerika Serikat dan Kanada, serta US$219,9 Juta dari 24,200 Layar di 64 Negara lainnya. Hingga 4 Desember 2016 film ini telah mengantongi US$607,9 Juta Pendapatan Internasional. Di Indonesia sendiri Fantastic Beasts berhasil mengantongi US$480.000 di hari pertama penayangan dan US$5.000.000 di satu minggu pertama penanyangannya. Hingga 4 Desember 2016 pendapatan film ini diindonesia sebesar US$5.800.000.

Sekuel

Pada bulan Oktober 2014, Warner Bros mengumumkan bahwa film ini akan dibuat dalam Trilogi. Sekuel kedua direncakan untuk dirilis pada 16 November 2016 dan Sekuel ketiga akan dirilis pada 20 November 2020. Pada Juli 2016 David Yates mengkonfirmasi bahwa Rowling telah menyelesaikan Skrip untuk film ke dua dan telah memiliki ide untuk film ke tiga. Entah bagaimana, pada Oktober 2016 Rowling mengumumkan akan mengembangkan serial ini menjadi 5 film.

Blog, Updated at: 17:53

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog