Buku Pendamping Serial Harry Potter

Posted by Blog Fathur Muttahar on Tuesday 25 December 2012

HEWAN-HEWAN FANTASTIS DAN DIMANA MEREKA BISA DITEMUKAN


Hewan-Hewan Fantastis dan Di Mana Mereka Bisa Ditemukan adalah buku tahun 2001 karangan Penulis Best-Seller J. K. Rowling mengenai hewan-hewan ajaib yang ada dalam Dunia Sihir Harry Potter.
Buku ini Pertama Kali di sebutkan dalam 'Harry Potter dan Batu Bertuah' dengan Judul yang sama.

Hasil Penjualan Buku ini ntuk disumbangkan kepada organisasi sosial Comic Relief. Sekitar 80% dari harga jual buku tersebut disumbangkan secara langsung ke anak-anak tidak mampu di berbagai tempat di dunia. Menurut Comic Relief, hasil penjualan buku ini dan Quidditch dari Masa ke Masa telah mencapai £17 juta.

Dalam sebuah wawancara dengan penerbit Scholastic pada tahun 2001, Rowling menyatakan bahwa ia memilih topik hewan-hewan di dunia sihir itu karena topik ini adalah topik yang menyenangkan dan Rowling telah mengembangkan banyak informasi yang beragam mengenainya.

Buku ini diterbitkan pada tahun 2001 untuk versi bahasa Inggrisnya, dan pada Februari 2002 untuk versi bahasa Indonesia.

Hewan-hewan Fantastis dan Di Mana Mereka Bisa Ditemukan
Fantastic beasts indo.JPG
PenulisJ. K. Rowling
Judul asliFantastic Beasts and Where to Find Them
NegaraInggris Raya
BahasaIndonesia
SerialHarry Potter
GenreFiksiFantasi
PenerbitGramedia Pustaka Utama
Tanggal terbitFebruari 2002
Terbitan dalam Bahasa Inggris2001
Halaman88 halaman
ISBNISBN 979-686-563-7


SINOPSIS

Buku Hewan-hewan Fantastis dimaksudkan untuk menjadi buku cetak ulang dari buku milik Harry Potter dan ditulis oleh magizoologist Newt Scamander, tokoh fiksi di Seri Harry Potter. Dalam Buku Harry Potter, Magizoology adalah ilmu pengetahuan tentang makhluk ajaib .
Albus Dumbledore , kepala sekolah Hogwarts , menyediakan Pengantar dan menjelaskan tujuan dari edisi khusus buku ini (yang Comic Relief amal). Pada akhirnya, ia memberitahu pembaca, "... Makhluk-makhluk lucu dijelaskan selanjutnya adalah fiksi dan tidak dapat menyakiti Anda." Dia mengulangi motto Hogwarts: "Draco dormiens nunquam titillandus", Bahasa Latin untuk "Jangan pernah menggelitik naga tidur".
Hewan-Hewan Fantastis dan Dimana Mereka Bisa Ditemukan berisi sejarah Magizoology dan menjelaskan 75% spesies hewan magis yang ditemukan Scamander di seluruh dunia. Scamander mengatakan bahwa dia mengumpulkan sebagian besar informasi yang ditemukan dalam buku melalui pengamatan yang dilakukan selama bertahun-tahun dan perjalanan di lima benua. Dia mencatat bahwa ekspedisi pertama ditugaskan pada tahun 1918 oleh Mr Augustus Worme dari Buku Obscurus . Namun, itu tidak dipublikasikan sampai 1927. Sekarang dalam edisi ke-52 nya.
Dalam Dunia Harry Potter, buku ini adalah buku teks yang dibutuhkan pada tahun pertama dan selama belajar di Hogwarts, yang telah menjadi buku teks yang disetujui menjadi buku pelajaran sejak publikasi pertamanya. Tidak jelas mengapa siswa membutuhkannya di tahun pertama mereka, padahal siswa tidak mengambil mata pelajaran Pemeliharaan Satwa Gaib sampai tahun ketiga mereka. Namun, dapat digunakan sebagai ensiklopedia makhluk Gelap dalam belajar di Kelas Pertahanan terhadap Ilmu Hitam. Dalam kata pengantar untuk buku itu, Albus Dumbledore mencatat bahwa ia berfungsi sebagai referensi yang sangat baik untuk rumah tangga sihir selain penggunaannya di Hogwarts .
Buku ini menampilkan doodle fiksi dan komentar di dalamnya dengan Harry , Ron dan Hermione . Komentar  tampaknya telah ditulis sekitar waktu dari buku keempat . Corat-coret ini menambahkan beberapa informasi tambahan bagi penggemar seri, misalnya "Acromantula " entri memiliki komentar mengkonfirmasi bahwa Hogwarts terletak di Skotlandia .
Terintegrasi dalam desain, sampul buku tampaknya telah dicakar oleh beberapa jenis hewan.

ISI BUKU
·          Tentang Penulis
·          Kata Pengantar oleh Albus Dumbledore
·          Pengantar Newt Scamander:
  1. Tentang Buku ini 
  2. Apa itu Binatang Buas ? 
  3. Sejarah Singkat Kesadaran Muggle tentang Hewan-Hewan Fantastis 
  4. Hewan Magis dalam Persembunyiannya 
  5. Mengapa Mempelajari Magizoology
·          Kementerian Sihir Klasifikasi
·          Dari A - Z Hewan-hewan Fantastis

NEWT SCAMANDER
Newton "Newt" Artemis Fido Scamander penulis fiksi Hewan-hewan Fantastis dan Di Mana Mereka Bisa Ditemukan, lahir pada tahun 1897. Menurut bagian "Tentang Penulis" dari buku ini, Scamander menjadi magizoologist karena ketertarikannya sendiri terhadap Hewan Fantastis dan dorongan dari ibunya, seseorang yang antusias terhadap peternakan Hippogriff. Di Hogwarts , ia di masukkan kedalam Hufflepuff .
Setelah lulus dari Hogwarts , Scamander bergabung dengan Kementerian Sihir di Departemen Pengaturan dan Pengawasan Makhluk Gaib . Karirnya termasuk bertugas singkat di Kantor  Relokasi Peri-Rumah , transfer ke Divisi Hewan , Menciptakan daftar Werewolf pada tahun 1947, Pada 1965 dari Ban pada Pemulihan Eksperimental, dan perjalanannya banyak melakukan penelitian untuk Naga . Kontribusinya terhadap Magizoology membuatnya mendapatkan Order of Merlin, Kelas Kedua pada tahun 1979.
Sekarang ia sudah pensiun, ia tinggal di Dorset dengan Porpentina istri dan Kneazle hewan peliharaan mereka: Hoppy, Milly dan Mauler. Dia memiliki seorang cucu bernama Rolf, yang menikah dengan Luna Lovegood beberapa waktu setelah peristiwa Harry Potter dan Relikui Kematian.
Meskipun Rowling pernah menyembunyikan fakta bahwa ia adalah penulis Hewan-hewan Fantastis, "Newt Scamander" demikian dapat dianggap sebagai nama samaran miliknya, karena ia secara teknis penulis yang tercantum pada sampul buku.
Dalam versi film Harry Potter dan Tawanan Azkaban, nama Newt Scamander yang muncul di Peta Perampok. Mengapa ia berada di Hogwarts tidak ditangani, tetapi kemungkinan untuk dihubungkan dengan Buckbeak, Hipogriff Hagrid yang di miliki sekolah.


Blog, Updated at: 14:16

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog