Buku Pendamping Serial Harry Potter

Posted by Blog Fathur Muttahar on Wednesday 26 December 2012


The Tales of Beedle the Bard
Harry Potter books
The Tales of Beedle the Bard
Beedle St UK.jpg
Sampul Buku Edisi Britania Raya.
Penulis
Ilustrator
J. K. Rowling
Genre
Tanggal lelang
13 Desember 2007
(edisi tulisan tangan)
Tawaran
£1.95 / $3.98 /2.28 million
(
Amazon.com)
Publikasi
Children's High Level Group
Tanggal Publikasi
4 Desember 2008 (Edisi Publik)
The Tales of Beedle the Bard atau (Kisah Beedle Si Juru Cerita) merupakan sebuah buku cerita anak-anak penyihir yang disebutkan dalam Harry Potter and the Deathly Hallows. Setelah Penerbitan Deathly Hallows, Rowling mengarang dan menerbitkan edisi bertajuk yang sama dengan yang dipaparkan dalam Deathly Hallows; satu buku telah dilelang dengan harga £1.95 juta.

Dalam serial

Menurut wasiat dari Albus Dumbledore yang mana ia telah meninggalkan suatu bukunya kepada Hermione Granger, Buku tersebut adalah cerita anak-anak yang sering diceritakan kepada anak-anak penyihir seperti Ron Weasley. Mengingat karakter Harry Potter dan Hermione Granger di besarkan oleh Muggle. Mereka tidak tahu buku itu. Buku tersebut mempunyai salah satu kisah yaitu "The Tale of the Three Brothers" (Kisah Tiga Bersaudara). Di cerita tersebut terdapat simbol "Relikui Kematian". Xenophilius Lovegood menerangkan bahwa Relikui Kematian itu merupakan hadiah dari Kematian kepada kakak-beradik Peverell

Edisi

Edisi buatan tangan

Pada penghujung tahun 2007, Rowling menyiapkan buku yang berjudul The Tales of Beedle the Bard, yang mempunyai lima kisah seperti yang tersebut di bawah. Rowling menulisnya sebagai tanda perpisahan kepada serial buku Harry Potter. Hanya ada tujuh buku yang telah dia buat, semuanya ditulis tangan oleh Rowling. Setiap naskah berlapis kulit dan perak serta permata murah.

Edisi Umum

Sama seperti buku Hewan-Hewan Fantastis dan Dimana Mereka Bisa Ditemukan dan Quidditch dari Masa ke Masa yang telah disebut di dalam novel serial Harry Potter yang telah dicetak ke seluruh dunia, buku The Tales of Beedle the Bard akan cetak dalam dua edisi yaitu edisi umum dan edisi terbatas yang akan memaparkan komentar dan catatan kaki dari Albus Dumbledore, Kepsek Hogwarts dan juga dari salah satu tokoh utama dalam serial tersebut. Edisi standar juga akan menampilkan ilustrasi yang telah dicetak dalam edisi tulisan tangan yang telah dilelang pada Disember 2007, dan juga pengenalan dari pengarang. Edisi terbatas menampilkan 10 ilustrasi dari J.K Rowling yang tidak pernah diterbitkan dalam edisi standar atau edisi original buatan tangan. Selain itu, turut disertakan pengenalan dalam bentuk tulisan tangan pengarang bagi setiap pembelian objek termasuk replika batu permata dan juga pita zamrud.

Isi Cerita

Di dalam buku Harry Potter dan Relikui Kematian hanya empat kisah saja yang telah disebut kecuali kisah The Warlock's Hairy Heart .
·         Babbitty Rabbitty and her Cackling Stump (Babbitty Rabbitty dan Tunggul Terbahak)
·         The Fountain of Fair Fortune (Air Mancur Mujur Melimpah)
·         The Tale of the Three Brothers (Kisah Tiga Saudara)
·         The Warlock's Hairy Heart (Penyihir Hati Berbulu)
·         The Wizard and the Hopping Pot (Sang Penyihir dan Kuali Melompat)


Blog, Updated at: 09:40

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog