’99 CAHAYA DILANGIT EROPA’ (2013)

Posted by Blog Fathur Muttahar on Sunday 22 December 2013



99 Cahaya di Langit Eropa adalah film ke-40 Maxima Pictures dan juga untuk memperingati hari jadinya yang ketujuh tahun. Film drama ini diadaptasi dari buku penjualan terbaik dengan judul yang sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film ini mendapat pujian dari Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono saat pemutaran film perdana di Djakarta Theatre Tanggal 29 November 2013. Film ini sendiri diputar serentak di seluruh bioskop diindonesia pada 5 Desember 2013.
Film ini dibagi menjadi 2 bagian dengan tujuan agar tak mengurangi kandungan nilai dan cerita dari novel tersebut. Sejauh ini film ini telah menarik penonton dengan jumlah lebih dari 500.000 Penonton. Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, dan di Produseri oleh Ody M Hidayat dan Yoen K. 

99 Cahaya di Langit Eropa
Berkas:99 Cahaya di Langit Eropa.jpg
Poster Film 99 Cahaya di Langit Eropa

Sutradara
Produser
Yoen K
Penulis
Berdasarkan
Pemeran
Musik
Cahaya di Langit ItuFatin Shidqia
Cipt.
Nukke Kusumadewi
Penyunting
Distributor
Tanggal rilis
29 November 2013 (Premiere)
5 Desember 2013 (Seluruh Indonesia)
Durasi
96 Menit
Negara

PEMERAN
Pemain utama
Penampilan Khusus
  1. Geccha Tavvara sebagai Ayse
  2. Fatin Shidqia sebagai dia sendiri
  3. Dian Pelangi sebagai dia sendiri
  4. Hanum Salsabiela Rais sebagai dia sendiri
SINOPSIS
Film ini menceritakan pengalaman nyata sepasang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Eropa. Bagaimana mereka beradaptasi, bertemu dengan berbagai sahabat hingga akhirnya menuntun mereka kepada rahasia besar Islam di benua Eropa.

Diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, film ini mengambil lokasi di 4 negara: Vienna (Austria), Paris (Perancis), Cordoba (Spanyol) dan Istanbul (Turki).

Film ini merupakan produksi ke-40 Maxima Pictures dan akan ditayangkan pada hari jadi ke tujuhnya yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2013.

TRAILER FILM



REVIEW

  • ·         Presiden SBY Puji Film '99 Cahaya di Langit Eropa'

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini menonton penayangan perdana film '99 Cahaya di Langit Eropa'. Usai menonton film tersebut, Presiden SBY menaruh rasa bangga atas film karya Guntur Soeharjanto itu.

"Atas nama yang hadir pada malam hari ini saya bersyukur dan berbahagia dan mendapat banyak hal setelah melihat tayangan film tadi. Ini suatu karya seni yang luar biasa," kata SBY di Djakarta Theater XXI, Jl MH Thamrin, Jakpus, Jumat (29/11/2013).

Presiden nonton bersama Ibu Ani Yudhoyono didampingi Menparekraf Mari Elka Pangestu, Menhut Zulkifli Hasan dan Politikus Senior Amien Rais. Turut hadir penulis novel yang diadopsi menjadi film tersebut, Hanum Salsabila Rais.

Film religi ini menurut SBY sangat indah. SBY juga memberi pujian kepada seluruh pemeran yang tampil di film ini.

"Bukan hanya cerita yang segar dan penuh pelajaran, tetapi juga diekspresikan oleh para artis kita dengan tampilan luar biasa yang digarap secara apik oleh sutradara kita," puji SBY.

Dalam pesan terakhirnya, SBY meminta agar masyarakat terus memberi dukungan kepada film Indonesia.

"Saya harus menyampaikan rasa bangga saya, selamat saya, atas karya seni yang luar biasa ini. Ajak masyarakat menonton," pungkasnya.


  • ·         Walikota Bogor Nonton Bareng Film 99 Cahay di Langit Eropa

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Film 99 Cahaya di Langit Eropa menuai banyak pujian. Berbondong-bondong para pejabat nonton dan menyaksikan film yang menceritakan jejak kebesaran Islam di Dunia. Setelah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan jajarannya menyaksikan film ini, pada Sabtu (14/12), wali kota Bogor Bima Arya juga mengadakan acara nonton bareng film 99 Cahaya Di Langit Eropa.

Acara ini diselenggarakan di XXI Botany Square Bogor. Bima Arya hadir bersama istri. Selain Bima Arya, acara ini dihadiri juga oleh Dradjad Wibowo bersama keluarga, ibu-ibu dari majelis taklim kota Bogor.

Selain dihadiri oleh keluarga besar PAN Bogor, Gecha Tavara pemeran Ayshe dalam film ini juga turut hadir bersama 315 tamu undangan yang mengisi seluruh tempat duduk di studio 6 XXI Botany Square.

Menurut Bima Arya, film 99 Cahaya Di Langit Eropa adalah sebuah film yang luar biasa.''Menggetarkan'', pujinya. Ia menyebut film ini menembus batas nasionalisme dan batas wilayah. Tak hanya itu, Bima Arya menilai film ini tidak hanya menyuguhkan visual gambar yang luar biasa, namun film ini juga menawarkan suatu kesejukan ditengah keringnya nilai film Indonesia yang banyak di dominasi tontonan menyesatkan yang berbau horor dan kekerasan. “Film ini menyuguhkan nilai-nilai Islam yang universal, cinta kasih, perdamaian, toleransi, pluralism dan kemanusiaan. Saya belum pernah menyaksikan film Indonesia dengan sinematografi dan visualisasi yang luar biasa seperti film 99 cahaya di langit eropa ini” kata Bima Arya.

  • ·         KESAN PENONTON

Kesan Penonton Lainnya Bisa anda lihat di website resmi film ini http://99cahaya.com/
 
PEROLEHAN PENONTON
Menurut data yang dimuat di FilmIndonesia.Or.Id Film ini menduduki peringkat 3 Film terlaris tahun dengan perolehan penonton sebanyak 577.691 Penonton dan akan terus bertambah setiap harinya.

Blog, Updated at: 11:45

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog