SERBA-SERBI AVRIL LAVIGNE ALBUM TOUR DIJAKARTA

Posted by Blog Fathur Muttahar on Saturday 15 March 2014



  • TIKET KONSER AVRIL LAVIGNE HANYA TERJUAL SETENGAHNYA

Jakarta - Konser penyanyi asal Kanada, Avril Lavigne, di Istora Senayan, Rabu, 12 Maret 2014, sukses mengobati rindu para Little Black Star Indonesia (sebutan untuk para penggemar Avril Lavigne). Konser bertajuk Avril Lavigne Tour 2014 ini juga merupakan bagian dari promosi album kelimanya yang telah dirilis pada 4 November 2013.

http://lbstvmusic.com/foto_berita/small_54Avril%20Lavigne%20Nge-Rock%20Bergaya%20Kawaii%20Di%20Konser%20Jakarta.jpg
Avril Lavigne di Tournya di Jakarta


"What's up Jakarta? Kalian senang saya datang kembali?" tanya Avril yang disambut dengan teriakan ribuan penonton yang didominasi oleh remaja putri ini.

Penyanyi bergenre pop-punk ini pun langsung melantunkan 17 lagu andalannya, yakni Hello Kitty, Girlfriend, Rock N Roll, Here's to Never Growing Up, I Always Get What I Want, Hush Hush, Let Me Go, My Happy Ending, Don't Tell Me, Complicated, Bad Girl/The Beautiful People (Marilyn Manson cover), He Wasn't, Losing Grip, Sk8er Boy, What the Hell, Smile, dan I'm With You.

Walaupun Istora tidak dipenuhi oleh penonton ini disebabkan panitia penyelengaraan konser Avril Lavigne terlalu ketat dalam aturan, suasana tetap meriah berkat antusias yang tinggi dari fan sejati Avril yang datang. Dengan lampu stik berwarna-warni, para Little Black Star pun turut bernyanyi dan berjingkrak mengikuti irama musik yang dibawakan oleh Avril dan band-nya.

Penonton semakin bersorak ketika Avril menyanyikan lagu Don't Tell Me, yang ia dedikasikan untuk suami tercintanya, Chad Kroege, vokalis Nickleback yang menikahi Avril di Chateau La Napoule, Mandelieu, Frances pada 1 Juli 2013.

Tak hanya itu, saat ia selesai melantunkan He Wasn't, ia pun berinteraksi dengan penonton dengan memberikan lambaian tangan dan kiss bye, yang membuat Istora dipenuhi jeritan senang para penonton.

"Kalian begitu menyenangkan," teriak Avril. Lalu sebelum menyanyikan lagu selanjutnya, Avril pun memperkenalkan personie bandnya, yang terdiri atas Rodney Howards (drum), Al Berry (bass), Jimmy McGorman (lead guitar & back vocal), Steve Ferlazzo (keyboard), dan Steve Fekete (guitar).

Sebelum menyanyikan tiga lagu terakhirnya, Avril dan band-nya pun memberikan gimmick dengan seraya pergi menyudahi konser dan mengosongkan panggung selama beberapa menit. Lalu penonton berteriak, "We want more! We want more!"  berkali-kali. Avril pun kembali untuk menyelesaikan tiga lagu terakhirnya dan mengakhiri konser pada pukul 21.30 WIB. "I love you, Jakarta," ujar Avril saat menyelesaikan Avril Lavigne Tour 2014 di Jakarta. 


  • KONSER AVRIL LAVIGNE DINILAI DATAR 
Meski sudah ketiga kalinya menggelar konser, penampilan Avril Lavigne di Jakarta masih ditunggu penggemarnya. Di antara 3.000-an penonton pada Rabu (12/3) malam di Istora Senayan, Jakarta, ada pula beberapa selebritas Indonesia termasuk Ari Wibowo, Franda, Momo "Geisha", dan Bisma "SM*SH". Franda mengaku sudah mengidolakan Avril sejak duduk di bangku SMP dan selalu mengikuti perkembangan musik pelantun lagu Complicated itu. 

http://img.lensaindonesia.com/uploads/1/2014/03/avril-lavigne-konser-faizal-fanani-10-600x400.jpg
Avril Lavigne Di Penampilan Lagu 'I'm With You'


Kekasih Bisma "SM*SH" itu menilai, konser Avril di tahun 2011 mengecewakan karena tempat konser yang tak memadai dan kendala teknis sejak awal lagu. Sedangkan tahun ini dinilainya Istora Senayan sudah menjadi tempat yang cocok untuk konser. 

Sementara itu dua penonton dewasa yang menunggu Avril menyanyikan beberapa lagu hits seperti Nobody`s Home, Keep Holding On (soundtrack film Eragon), atau cover lagu Knockin` On Heaven`s Door harus menelan kekecewaan. Avril sama sekali tak membawakan lagu-lagu populer tersebut. Selain itu durasi konser yang hanya 1,5 jam dirasakan dua sahabat ini sangat singkat dan kurang greget.

"Kesannya dia cuma datang, perform, udah, nggak dari hati. Kurang ekspresif, kurang hangat dan komunikasi sama penonton cuma di ending doang sebentar, datar jadinya," kata perempuan bernama Rizky ini.

Rekan Rizky, Nina, menambahkan kualitas konser Avril terasa kurang sebanding dengan harga tiketnya. "Di konser sebelumnya kita juga ketinggalan informasi. Billboard juga baru muncul beberapa hari sebelumnya. Kesannya konser Avril selalu underground," komentar Nina.

Lain halnya dengan penggemar setia Avril, Dewi dari Bekasi yang ikut rombongan Little Black Stars Indonesia. Ia merasa puas dengan konser ketiga idolanya di Jakarta, sampai-sampai suaranya pun serak sehabis acara. Ia pun sebenarnya berharap konser bisa dibarengi dengan acara meet and greet. "Seneng banget. Sayangnya terlalu cepat, bahkan lagu baru aja cuma bawain dua," demikian komentar perempuan yang berprofesi jadi karyawan itu.

Blog, Updated at: 16:20

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog