Red Tour, Taylor Swift Pecahkan Rekor Dunia Musisi Country

Posted by Blog Fathur Muttahar on Sunday 20 July 2014



Pesona Taylor Swift memang luar biasa. Popularitasnya selalu diimbangi prestasi yang sangat menakjubkan. Tak heran, ia kini jadi salah satu superstar paling fenomenal.
Menurut Billboard, Taylor Swift sukses mencatatkan dirinya sebagai penyanyi country dengan penghasilan tour terbesar. Konser terakhirnya, Red Tour, berhasil meraup keuntungan fantastis. Sedikitnya USD 150 juta atau Rp 1,7 triliun berhasil dikumpulkan penyanyi I Knew You Were Trouble itu dari tour-nya tahun ini.
Negera-Negara yang di Kunjungi RED Tour
Sebelumnya, rekor penghasilan tour musisi country terbesar dipegang oleh Tim Mcgraw dan Faith Hill. Tour mereka, Soul2Soul yang digelar pada tahun 2006 dan 2007 menghasilkan USD 50 juta atau sekitar Rp 500 miliar.
Red Tour di Indonesia
RED Tour sendiri dimulai Taylor pada Maret 2013. Ia mengunjungi Amerika, Eropa, Australia dan Asia. Setelah menghibur para fans di Jakarta, Taylor menutup dengan manis RED Tour di Singapura pada 14 Juni lalu.
Secara total, RED Tour berhasil mendatangkan lebih dari 1,7 juta fans selama 86 penampilan di 12 negara. Sejak debutnya pada tahun 2006, ini adalah catatan karir yang sangat mengagumkan untuk seorang Taylor Swift.

Blog, Updated at: 09:28

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog