Siapa Saja Yang Berkaloborasi Dengan One Direction untuk Album Studio Keempatnya?

Posted by Blog Fathur Muttahar on Friday 27 June 2014


One Direction sedang sibuk-sibuknya keliling dunia menjalani tur Where We Are World Tour bahkan tahun 2015 pun mereka masih akan sibuk. Lalu bagaimana dengan album baru mereka?

One Direction 2014 Images Celebrities Pictures One Direction 2014
One Direction
One Direction tidak melupakan album baru mereka. Malahan, mereka sedang semangat melakukan penggarapan materi album keempatnya itu. Liam Payne menjanjikan kalau albumnya kali ini akan benar-benar wah.
Memang belum ada bocoran sih tentang lagu baru One Direction. Tapi kita masih bisa mengintip dan merasakan akan seperti apa kerennya album baru tersebut. Caranya? Kita lihat dengan siapa One Direction bekerja kali ini.
Yup. Untuk membuat album yang seru, One Direction berkerja sama dengan musisi-musisi keren. Mereka adalah penyanyi, penulis lagu, dan band yang sangat besar, siapa saja mereka? Yuk langsung intip di sini.
McFly
Campur tangan McFly sudah tidak asing lagi di rekaman One Direction. Band poprock ini sering membantu menciptakan lagu untuk Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Niall Horan. Boleh dibilang McFly adalah langganan dari semua album One Direction.
Vocalist McFly, Tom Fletcher, menyumbangkan lagu I Want untuk album UP ALL NIGHT. Sementara untuk TAKE ME HOME, Tom berkolaborasi dengan teman bandnya menciptakan track I Would. Dan di album terakhir One Direction, MIDNIGHT MEMORIES, mereka bertiga kompak menulis bareng Niall untuk track Don't Forget Where You Belong.
Di album keempat, Niall masih akan menggandeng para personel McFly lho. "Baru saja bikin lagu yang keren bareng Danny, Dougie, dan Tom! Seru banget tadi," ujarnya lewat Twitter.
Naughty Boy dan Emeli Sande
Pasti kalian pernah dengar nama Naughty Boy dan single hitsnya yang berjudul La La La kan? Nah produser bernama asli Shahid Khan ini akan membantu One Direction di album terbarunya.
Naughty Boy mengajak kolaborator lamanya Emeli Sande untu menggarap materi lagu One Direction. Produser asal Pakistan ini terkenal dekat dengan salah satu personel One Direction keturunan Timur Tengah, Zayn Malik.
Lewat Twitternya, Naughty Boy memberitahu semua orang kalau ia sedang rekaman bareng Zayn untuk lagu Forget What You Think You Know. "Suasana studio yang menyenangkan bareng @emelisande & Zayn Malik - Forget What You Think You Know. #Doitanyway," ujarnya.
"Zayn cukup bagus jadi seorang rapper, kami berada di studio buat menggarap materi One Direction," tambahnya saat interview bareng Capital FM.
Kodaline
Band asal Irlandia itu secara mengejutkan membantu Harry Styles menulis lagu untuk album terbaru One Direction. Sebelumnya, tidak ada yang menyangka kalau band yang populer berkat single Give Me A Minute itu akan menuliskan lagu untuk One Direction.
Lagunya sendiri akan berkisah tentang dilema dalam hubungan percintaan. "Ini lagu tentang cinta yang tak berbalas, masih kurang yakin sih tapi sudah jadi," ungkap Kodaline seperti dikutip dari Mirror.
Kodaline bahkan menggambarkan Harry sebagai penyanyi yang ramah, asyik, dan berbakat dalam menulis lagu.
Pharel Williams
Seandainya Pharrell Williams berada di balik album One Direction yang baru, mungkin saja tahun depan mereka bisa mendapatkan Grammy.
Kemungkinan itu bisa saja terjadi. Namun One Direction masih belum memberikan konfirmasi terkait kerjasamanya bareng produser yang sukses besar bareng Daft Punk tahun kemarin itu.

Pharrell Williams
Niall Horan mengungkapkan harapannya bisa diproduseri oleh Pharrell. Bahkan ia merasa tidak keberatan jika harus pulang pergi ke Amerika.
"Kami pernah menulis lagu bersama dalam waktu yang singkat, dan semoga kami bisa mengajak Pharrell, jika Liam bersedia. Aku tak keberatan pergi ke Amerika untuk bertemu Pharrell Williams, kita bakal membuat lagu bareng di sana," ujarnya dikutip dari Capital FM.
Ryan Tedder
Bagi Ryan Tedder, karir One Direction sangat mengesankan. Produser sekaligus vocalist One Republic itu senang bisa bertemu Liam Payne, Harry Styles, Niall Horan, Zayn Malik dan Louis Tomlinson.
"Aku pernah berkumpul bareng One Direction di London," kata Ryan dalam interview-nya bersama The Guardian. "Aku selalu terkesan atau sangat bahagia kalau berkumpul dengan band yang karirnya sedang meledak," lanjutnya.
Karena kedekatannya dengan personel One Direction itu, beredar kabar kalau Ryan akan ikut menangani album baru boyband kesayangan Simon Cowell tersebut.
"Itu gosip yang cukup menarik, aku belum bisa mengonfirmasi atau menyangkalnya," ucap Ryan. "Ya, kami sedang menggarap sesuatu itu memang benar adanya. Tapi aku belum bisa berkata banyak lagi," lanjut penyanyi Counting Stars itu menutup jawabannya.
 John Legend
John Legend dan Harry Styles dikabarkan duduk bersama mencari inspirasi sebuah lagu. Yup, mereka berdua sedang melakukan proses kreatif untuk sebuah proyek.
"Kami duduk bersama dalam beberapa jam dan menuliskan apa yang sedang kurasakan, kupikir ini akan jadi lagu yang indah," kata John seperti dikutip dari The Sun.

John Legend
Saat ditanya tentang pendapatnya berkolaborasi dengan Harry, John mengaku jika personel One Direction itu adalah penulis lagu yang hebat.
"Aku senang jika bisa membuat lagu bersamanya lagi karena dia sosok yang baik dan sangat berbakat," tambah penyanyi Ordinary People itu. "Dia punya ide-ide penulisan lirik yang hebat dan pencipta lagu yang bagus," tutupnya kemudian.

Blog, Updated at: 10:26

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog